Girls
'Generation, 2NE1, GD & TOP (Big Bang), JYJ, Wonder Girls dan
lainnya dari Korea Selatan memperluas penonton di AS di luar Korea
Amerika.
Agustus
Brown dari Los Angeles Times, salah satu surat kabar terdistribusi
terbesar di Amerika, baru-baru ini menulis dalam artikel mendalam
tentang bagaimana K-pop secara perlahan menembus kesadaran pop Amerika.
Pembicaraan
artikel tentang bagaimana Internet adalah kekuatan pendorong dalam
menyebarkan budaya pop Korea dan pergeseran fokus dalam perusahaan
media Korea. Bagaimana mereka berpikir di luar pasar domestik dan mencoba langsung menjangkau pasar global. Anda dapat membaca artikel lengkap di sini dan beberapa kutipan di bawah ini.
K-pop
seniman tarik dari techno, hip-hop, R & B dan top-40; single sering
terfokus kendaraan untuk video musik yang rumit dan jarang kurang dari
menyenangkan gila baik. Budaya
tradisional Korea dapat patriarkal, tetapi tindakan K-pop paling
terkenal, yang anggotanya sering memiliki akar di California, adalah
kelompok wanita menyebarkan butt-menendang superhero imagery.Poised di
persimpangan yang bergerak cepat dua negara 'budaya pop dan memotong- tepi teknologi media, genre luas bahasa sehari-hari dikenal sebagai K-pop telah beroperasi di luar pusat perhatian pop Amerika. Tapi itu berubah. Daftar-produsen
seperti will.i.am, Diplo dan Kanye West yang antri untuk bekerja dengan
seniman Korea Selatan seperti 2NE1, GD & TOP dan JYJ.
K-pop
datang bersama gelombang pembuatan film Korea (kultus-favorit film dari
Bong Joon-ho) dan bunga kuliner (LA Kogi truk, sendi barbekyu progresif
Korea seperti Dining Laon) berbalik kepala di LA dan di Amerika Serikat
Sebagai K -pop
membuat langkah besar pertamanya ke Amerika tahun ini dengan berbahasa
Inggris trek pada label utama AS, sebuah pertanyaan besar adalah ini -
apakah musik ini, di garda depan pop global, bahkan perlu Amerika arus
utama sama sekali ... Lagu dan video itu terutama cepat melewati internet berkecepatan tinggi dan perangkat mobile beberapa kali lebih cepat dari apa yang tersedia di Amerika. Situs
seperti allkpop dan majalah seperti KoreAm mencatat eksploitasi,
bintang muda modis dan ringan transgresif - ketika GD & Hyuna
penyanyi TOP dan melihat pop single dilarang oleh jaringan utama Korea
Selatan penyiaran, yang dibuat untuk skandal lezat. Pada
bulan Agustus, Billboard meluncurkan K-pop Hot 100 chart untuk melacak
penjualan genre ... Untuk seniman dengan akar di kedua negara, kenaikan
akhir K-pop di Amerika (dan apa artinya bagi budaya Korea di mana-mana)
adalah manis tapi hanya awal. "Kembali ke Amerika untuk mengejar musik adalah mimpi," kata Tiffany. "Bukan hanya karena Amerika, tapi karena ini hanya awal."
Tidak ada komentar:
Posting Komentar